Ahok, Dibenci dan Dinanti

Ahok, Dibenci dan Dinanti
Foto: Istimewa
2 minute read

Dalam survei Indikator Politik Indonesia, nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berada di tempat pertama sebagai wakil presiden mendampingi Jokowi. Mungkinkah?


PinterPolitik.com

Sedang apa Ahok di Markas Komando (Mako) Brimob sana? Apakah sore ini, ia bisa melihat prosesi pelantikan rivalnya di Balai Kota? Bagaimana kira-kira perasaannya?

Jangankan orang Jakarta, semua orang Indonesia sudah kenal betul dengan namanya. Sosok yang membuat sebagian warga Muslim berduyun-duyun memprotes perkataannya. Sementara sebagian warga lain, mendukung kebijakan-kebijakannya.

Fenomenal, itulah dirinya. Tak sedikit yang benci padanya, tapi banyak juga yang cinta setengah mati pada sosoknya. Ibarat magnet dua sisi, semua unsur menyatu bersama. Bahkan sudah dipenjara pun, bunga untuknya masih saja berdatangan di Balai Kota.

Sedang apa Ahok di penjaranya? Apakah ia tahu kalau Indikator Politik Indonesia menempatkan namanya di posisi pertama, sebagai wakil presiden Indonesia? Apakah ia tahu, masih ada orang yang berharap ia mendampingi Jokowi memimpin Indonesia?


Apakah menjadi pejabat di Indonesia, masih ada dalam benak maupun mimpinya? Atau trauma sudah mengerogoti ambisinya hingga enggan mengabdi kembali pada negara? Sudahkah ia berencana, akan jadi apa setelah keluar nanti dari penjara?

Di pihak lain, tentu masih ada orang-orang yang enggan mengucapkan lagi namanya. Menganggap Ahok telah menimpakan derita, terlunta-lunta, merana, karena terusir dari tanah dan rumah mereka.

Sedang apa Ahok di Mako Brimob sana? Apakah penjara membuatnya menderita?

Di Balai Kota, Gubernur dan Wakil Gubernur baru Jakarta tengah bergembira. Bersiap memimpin Jakarta, membenahi rencana yang tertunda dan janji-janji kampanye mereka saat mengalahkan pendahulunya.

Warga Jakarta ikut bahagia, berdoa agar sang pengganti mampu mengabdi sesuai janji. Masih banyak yang harus dibenahi, dari banjir, kemacetan, dan masalah reklamasi. Kita lihat bagaimana kiprah mereka nanti.

Baca juga :
Jokowi dan Ancaman Kehancuran BUMN

Namun sebagian warga lainnya, memandang penggantian ini dengan perasaan merana. Mereka masih berharap Ahok yang ada di Balai Kota, meneruskan rencana yang terbengkalai sebelumnya.

Merekalah yang  menginginkan Ahok kembali, setelah ia keluar dari penjara nanti. Berharap Ahok akan mendampingi Jokowi, memimpin kembali sebagai wakil presiden negara ini.

Sedang apa Ahok di sore sehabis hujan ini? Tahukah dirinya kalau masih ada yang menanti? (R24)

Facebook Comments