Ahok Cawalkot Surabaya, Djarot “Iri”?

Ahok Cawalkot Surabaya, Djarot
Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Fakta News)
2 minute read

“Saya tidak mungkin jadi menteri, saya kan sudah cacat di republik ini. Bukan pesimistis, tapi saya memberi tahu fakta dan kenyataan.” – Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok


PinterPolitik.com

Sudah mencoba banting stir menjadi pelawak dan ingin jadi pengusaha ternak di daerah NTT, lagi-lagi nama Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ditarik masuk lagi ke dunia politik.

Entah ada apa dengan kata politik dan Ahok, tapi sejak dia menjabat jadi gubernur, rasanya ada yang kurang ya kalau ngomongin politik tanpa kehadiran nama mantan suami Veronica Tan itu.

Ahok pernah diisukan jadi calon presiden 2024, lalu digosipkan jadi menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, dan sekarang nama Ahok disebut masuk ke bursa calon Wali Kota Surabaya.

Tapi Ahok kan sudah pernah menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta. Emangnya Pak Ahok mau kalau jabatan politiknya jadi mundur satu tingkat ya?

Nah, seolah mau menjadi juru bicaranya Ahok, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pun segera menyanggah hal tersebut.

Dengan yakin Djarot mengatakan bahwa Ahok belum tertarik masuk lagi ke politik, terlebih Ahok juga sudah akui kalau dirinya “cacat” bagi dunia politik Indonesia.

Lha. Tapi kan konteks pernyataan cacat-nya Ahok itu waktu dia diisukan jadi menterinya Jokowi loh. Nah, sekarang kan beritanya tentang Ahok jadi Wali Kota Surabaya. Jadi masih ada kemungkinan lah ya.

Sebagai mantan wagubnya Pak Ahok, kok kayaknya Pak Djarot terkesan nggak setuju gitu ya sama isu Ahok yang masuk ke bursa calwakot Surabaya?

Setelah Djarot tumbang di Pilgub Sumatera Utara, apa mungkin sebenernya dia justru mau mencalonkan diri jadi walkot Surabaya juga? Makanya dia bilang gitu karena takut kalau harus bersaing sama Ahok di Pilwalkot Surabaya. Upppss. Itu katanya loh ya. Hehehe.

Soalnya Sekretaris Badiklatpus DPP PDIP Eva Kusuma Sundari tuh bilangnya PDIP akan memprioritaskan Ahok juga kalau dia benar-benar mencalonkan diri jadi Wali Kota Surabaya loh.

Tapi lucu juga ya, soalnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini justru diisukan akan jadi Gubernur DKI Jakarta. Eh ini Ahok yang mantan Gubernur DKI Jakarta malah diisukan jadi Wali Kota Surabaya.

Apalagi kalau dua orang ini sama-sama diusung oleh PDIP yang katanya siap memprioritaskan kader-kadernya ini.

Berarti bisa dibilang kalau PDIP nggak cuma unggul di Pemilu tingkat presiden aja, tapi juga unggul di Pemilu tingkat daerah. Upss. (R50)

Mau tulisanmu terbit di rubrik Ruang Publik kami? Klik di http://bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :
Jonan dan Rini, Anak Emas Jokowi?