Aher: Nyaleg Dulu, Nyapres Kemudian

Ahmad Heryawan Aher Nyaleg
Ahmad Heryawan. (Foto: Suara Merdeka)
2 minute read

“Sambil menyelam minum air.” ~Peribahasa


PinterPolitik.com

Sambil menunggu kepastian jadi maju pilpres atau nggak, daftar jadi caleg aja dulu. Jadi, kalo misalnya nggak kepilih jadi capres atau cawapres kan masih ada kesempatan jadi anggota dewan gitu ya. Ok sip, leh uga strateginya.

Dikabarkan Mantan Gubernur Jawa Barat ini akan bertarung memperebutkan kursi DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Jabar II, Kabupaten Bandung. Tapi emangnya tawaran jadi cawapres atau capres kemarin nggak serius-serius amat ya? Beneran serius nanya aku tuh. Soalnya kan ngeliat kandidat capres dan cawapres lain kan pada fokus-fokus banget gitu.

Terus ya, apa gak turun kelas dari capres kok tiba-tiba jadi caleg? Apa gak malu ya PKS nawarin Pak Aher jadi capres, terus jadinya malah jadi caleg?

Denger-denger dari berita yang beredar, katanya masalah pencalonan Aher masih digodok sama DPP PKS. Kira-kira mendidih kapan, Pak? Jangan kelamaan digodok, air aja bisa habis menguap kalo digodok kelamaan. ya khaann?


Apa karena tiba-tiba muncul nama Anies Baswedan dari PKS jadi galau lagi, maju nggak maju nggak? Apa mau maju mundur syantikk.. syantikk.. yaudah nyaleg aja gitu?

Wah, padahal Pak Aher udah sempet roadshow ke beberapa daerah. Apa itu cuma sekadar jalan-jalan sekaligus roadshow promosi lagu #2019gantipresiden, ya? Hehe.

Sebenarnya kalau dilihat-lihat, Aher layak juga lho maju di pilpres 2019. Buktinya kemarin bisa memimpin Jawa Barat selama dua periode. Padahal awal-awal elektabilitasnya kan sempat diragukan. Kalau sampai terpilih lagi, berarti kemampuannya dalam pemerintahan cukup diperhitungkan, tho?

Hmm, tapi nggak apa-apa sih kalo akhirnya nanti jadi anggota dewan. Semoga saja hal baik bisa dilakukan untuk negeri ini dari pada tidak sama sekali, emmm? Apalagi pemilihan kali ini barengan sama istri juga, kan? Uncchh, makin spesyell dong harusnya.

Baca juga :
Pemerintah Terancam ‘Diusir’ Juragan Kontrakan

Eh tapi pendaftaran pilpres 2019 kan masih beberapa minggu lagi. Kalau kata Tan Malaka, “Berpikir besar kemudian bertindak.” Nah, kan Pak Aher sudah berpikir besar ingin menjadi pemimpin bangsa nih, jadi ditunggu tindakan nyatanya  yaa.. Tapi itu juga kalo masih minat. Hehe. (E36)