Abraham Samad ‘Singkirkan’ Kader PKS

Abraham Samad ‘Singkirkan’ Kader PKS
Abraham Samad (CNN Indonesia)
2 minute read

“Ini kan, baru ketemu. Nanti kita sampaikan ke Majelis Syuro ya (nama Abraham Samad dipertimbangkan jadi kandidat capres atau cawapres dari PKS).” ~ Sohibul Iman


PinterPolitik.com

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin tak jelas sikap politiknya. Sebelumnya, PKS sangat ngotot tapi kemudian tak lama langsung melunak.

Entahlah apa yang diinginkan PKS, awalnya ngotot ingin menjadi calon Wakil Presidennya Prabowo, sampai ada nada ancaman kalau Prabowo tak memilih PKS, PKS akan keluar dari koalisi.

Tapi anehnya lagi, belakangan ini PKS malah melunak dan memberikan sinyal arah politik yang berbeda.

Waduh, repot juga kalau sikapnya selalu berubah begini. Apakah saking dinamisnya dunia politik membuat PKS menjadi tak jelas arahnya? Weleeh weleeeh.

Sembilan nama kader PKS yang diusulkan kepada Partai Gerindra aja belum tau nasibnya bagaimana, ehhh PKS malah membuka kemungkinan menggaet Abraham Samad untuk diusung PKS, hadeuuh, ampun deh.

Secara tidak langsung, PKS membuka peluang untuk memberikan panggung untuk orang lain dibandingkan kader ideologis PKS sendiri. Sementara, kadernya sendiri masih belum jelas nasibnya.

Kalaupun PKS menggaet Abraham Samad, tentu Samad harus mendapat restu dari Majelis Syuro PKS. Tak hanya sampai di situ, Samad pun harus mengalahkan sembilan kader PKS yang sempat diusulkan jadi Cawapresnya Prabowo.

Nah kalau dua tahap itu sudah dilalui, barulah Samad bisa jadi kandidat yang diusung PKS, apakah calon Presiden maupun calon Wakil Presiden.

Baca juga :  Kader Ongkosi Kampanye Prabowo

Ehm, tapi jangan lupa, PKS kalau mau nyalon, sangat diwajibkan koalisi karena kan ga cukup memenuhi syarat presidential thresold.

Kalau PKS mau gabung sama Prabowo, maukah Prabowo menerima Samad jadi Cawapresnya? Hadeuhh, masalah baru lagi nih, weleeh weleeeh.

Tapi rasanya berat deh perjalanan Samad, terlalu terjal. Karena sembilan nama yang perlu ditaklukkan Samad pun, bukanlah orang sembarangan.

Tak mengapalah, tinggal bagaimana keputusan Majelis Syuro PKS, apakah akan memutuskan dan memilih salah satu dari sembilan kader PKS atau justru memilih orang lain untuk diusung?

Tapi kalau dilihat dari gelagat Presiden PKS, Sohibul Iman, ia katanya mengapresiasi langkah dan niatan Samad untuk maju di Pilpres 2019.

Weeiitss, ini bentuk sindiran PKS untuk Samad yang dinilai mustahil untuk mendapat tiket nyalon, ataukah PKS yang memberi sinyal akan mengakomodir Samad. Lah terus gimana masa depan Samad? Weleeh weleeh.

Ehmm, ilmuwan Norwegia Fridtjof Nansen pernah mengutarakan adagium yang berbunyi, saya menghancurkan jembatan-jembatan di belakang saya, sehingga tidak ada pilihan selain melangkah maju.

Kayaknya kalau mau modal nekat, Samad bisalah maju terus pantang mundur, sebelum bener – bener dipaksa mundur sama keadaan, weleeh weleeh. (Z19)

Share On

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here