HomeBelajar PolitikTEMUI PERSERTA AKSI, JOKOWI DISAMBUT TAKBIR

TEMUI PERSERTA AKSI, JOKOWI DISAMBUT TAKBIR

Jokowi dan Jusuf Kalla berjalan kaki di tengah hujan rintik-rintik. Jokowi dan Jusuf Kalla membawa payung. Payung Jokowi berwarna biru. Mereka  berjalan kaki menuju ke lapangan Monumen Nasional untuk bergabung dengan umat Islam yang tengah aksi damai, Jokowi dan Jusuf Kalla kompak memakai kemeja putih lengan panjang lengkap dengan peci. Ikut pula dalam rombongan, Menko Polhukam, Wiranto, dan Menko Kemaritiman, Luhut Panjaitan.

Usai shalat, Presiden Jokowi menyempatkan menyapa para peserta aksi dan mengucapkan terima kasih atas doa untuk keselamatan bangsa. “Terima kasih atas doa dan zikir yang disampaikan untuk keselamatan bangsa kita,” kata Jokowi sambil memekikkan takbir di Monas, Jumat (2/12). Jokowi menambahkan, ia mengimbau kepada seluruh massa juga yang sudah mulai membubarkan diri untuk tetap menjaga ketertiban hingga sampai ke rumah masing-masing.

“Semoga semua bisa selamat sampai di rumah masing-masing, tetap jaga ketertiban. Allahu akbar, Allahu akbar!,” demikian Jokowi.

Setelah memberi sambutan, Jokowi dan rombongan pun kembali bertolak ke Istana Pintu gerbang Istana Merdeka langsung ditutup begitu Jokowi memasuki Istana. Selang beberapa menit kemudian, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga berjalan kaki menyusul. Pintu gerbang Istana kembali ditutup setelah kedatangan Jusuf Kalla.

Baca juga :  Pak Bas Gubernur Pilihan Jokowi
spot_imgspot_img

#Trending Article

Mungkinkah Jokowi-Megawati CLBK?

PDIP dirumorkan akan segera bergabung dengan koalisi Prabowo. Mungkinkah ini bentuk CLBK antara Jokowi dan Megawati Soekarnoputri?

KADIN dan Kemenangan Tertunda Anin?

Terpilihnya Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia menggantikan Arsjad Rasjid meninggalkan ruang tafsir atas adanya intervensi serta deal politik tertentu. Namun, benarkah demikian? Dan mengapa intrik ini bisa terjadi?

Ini Aktor di Balik “Fufufafa” Gibran?

Media sosial dibuat ramai oleh posting-an lama akun bernama Fufufafa. Sejumlah posts bahkan menjelekkan Prabowo Subianto dan keluarganya.

Digerogoti Kasus, Jokowi Seperti Pompey?

Mendekati akhir jabatannya, sejumlah masalah mulai menggerogoti Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apakah ini artinya dukungan elite kepadanya mulai melemah?

Titip Salam dari Mega ke Prabowo: Menuju Koalisi?

Seiring dengan “audisi” menteri yang dilakukan oleh Prabowo Subianto untuk kementerian di pemerintahannya, muncul narasi bahwa komunikasi tengah terjalin antara ketum Gerindra itu dengan Megawati Soekarnoputri.

Menuju Dual Power Jokowi vs Prabowo

Relasi Jokowi dan Prabowo diprediksi akan menjadi warna utama politik dalam beberapa bulan ke depan, setidaknya di sisa masa jabatan periode ini.

Jokowi Dukung Pramono?

Impresi ketertinggalan narasi dan start Ridwan Kamil-Suswono meski didukung oleh koalisi raksasa KIM Plus menimbulkan tanya tersendiri. Salah satu yang menarik adalah interpretasi bahwa di balik tarik menarik kepentingan yang eksis, Pramono Anung boleh jadi berperan sebagai “Nokia”-nya Jokowi dan PDIP.

Trump atau Kamala, Siapa Teman Prabowo?

Antara Donald Trump dan Kamala Harris, siapa lebih untungkan Prabowo dalam menentukan arah kebijakan luar negeri Indonesia di masa depan?

More Stories

Darurat Kejahatan Senjata Api

PinterPolitik.com - Akhir-akhir ini kasus kejahatan dengan menggunakan senjata api semakin marak terjadi. Faktanya, kasus-kasus ini berbanding lurus dengan keberadaan senjata api yang tidak...

Mengapa Rizieq Enggan Pulang?

PinterPolitik.com- Ketua Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, dikabarkan enggan kembali ke Indonesia. Ia merasa dirinya dikriminalisasi oleh aparat penegak hukum di Indonesia. Untuk...

Kinerja PNS, layakkah?

PinterPolitik.com - Persoalan pegawai negeri sipil tidak pernah selesai. Kabar terbaru datang dari menteri pemberdayaan aparatur negara dan reformasi birokrasi yang menyebut 62% PNS...