#2019GantiPresiden Dukung Jokowi?

#2019GantiPresiden Dukung Jokowi?
(Foto: Tirto)
2 minute read

“Gerakan #2019GantiPresiden malah baik, Pak Jokowi dan timnya bisa bekerja keras. Kalau nanti Pak Jokowi berubah, kami mungkin akan mempertimbangkan (memberi dukungan).” ~ Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.


PinterPolitik.com

Gerakan tagar #2019GantiPresiden sepertinya sudah tak terbendung lagi. Gerakan ini sudah menyelenggarakan deklarasi akbar di sisi selatan Monas, Jakarta, Minggu (6/5) pagi. Tapi uniknya, gerakan ini gak sepenuhnya loh menghendaki pergantian Presiden. Diem-diem gerakan ini juga membuka diri untuk mendukung Presiden Joko Widodo.

Bukan sembarang isu loh kemungkinan dukungan ini! Itu karena diucapkan oleh inisiator gerakan #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera  sendiri. Meski terus-terusan merongrong agar terjadi pergantian Presiden pada Pilpres 2019, di sisi lain sepertinya terbesit keinginan mendukung Jokowi dua periode.

Mardani sih bilangnya, kemungkinan pemberian dukungan gerakan #2019GantiPresiden kepada Presiden Petahana Jokowi jika ia menunjukkan perubahan menjadi lebih baik. Lebih baiknya seperti apa? Ya cuma Mardani, PKS dan rumput bergoyang yang tau jawabnya. Masyarakat mah cuma jadi penonton aja.

#2019GantiPresiden Dukung Jokowi?

Mungkin rasanya jadi partai oposisi itu gak enak. Jangankan dapet potongan kue yang besar, dapet remah-remah pinggiran rotinya aja juga belum tentu. Pokoknya super kering kerontang deh. Mungkin ini yang bikin gerah beberapa partai oposisi. Jadi wajar kalau mereka bersikukuh ingin pergantian Presiden.

Mungkin maunya Mardani ini, supaya Pakde Jokowi berubah gak lagi ngerecokin dapur orang lain. Seperti pemberantasan mafia dibeberapa sektor: anggaran negara, daging sapi, sepak bola, pelabuhan, migas. Mafia kan juga manusia yang punya keluarga buat dikasih makan. Kasian kalau bisnis haramnya di-stop.

Gosipnya sih mafia-mafia kayak gini bergentayangan di mana-mana dan bahkan ada yang keberadaannya untuk menyokong dana abadi bagi sejumlah partai politik. Mmm, maca cih kek gitu? Ya simpelnya nih ya, Operasi Tangkap Tangan oleh KPK terhadap pejabat negara dari partai politik tertentu. Bikin keki tuh.

#2019GantiPresiden Dukung Jokowi?

Kalau angka korupsinya besar, boleh dung eike berasumsi uangnya juga mengalir ke partai yang menaunginya! Jadi wajar sih kalau banyak pihak yang dibikin gerah sama cara kerja pemerintahan Jokowi-JK. Terus apa perubahan itu yang dimaksud sama Mardani? Jelasin lah lebih ekspilsit biar rakyat tau!

Baca juga :  Jokowi Gak Butuh Cawapres?

Ya bagaimanapun juga, berbicara politik gak lepas dari nilai-nilai korupsi itu sendiri yang telah melekat kuat. Seperti perkataan Jonathan Swift (1667-1745), ‘Politics, as the word is commonly understood, are nothing but corruptions.’ (K16)

Share On

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here